Blog ini berisi Info tentang teknologi saat ini

Nokia Akan Kembali Buat HP di Awal 2017 dengan OS Android

Berita yang menyebutkan Nokia akan " comeback " pada awal 2017 pada akhirnya terkonfirmasi. HMD yang tidak lain yaitu pemegang lisensi kekayaan intelektual bersama merk " Nokia " sudah mengiyakannya melalui info pers.

" HMD bakal membawa smartphone Nokia generasi paling baru. Product pertama bakal di luncurkan pada semester pertama 2017, " demikian yang tercantum pada info pers, seperti dikumpulkan KompasTekno, Jumat (2/12/2016) dari PRNewsWire.

Merk Nokia bakal kembali pada pasar hp dunia dengan smartphone-smartphone Android yang didesain serta di produksi oleh HMD.
Nokia Akan Kembali Buat HP di Awal 2017 dengan OS Android


Walau sekian, belum tercantum tanggal tentu peluncuran hp Android Nokia pertama ini. Diduga, arena Mobile World Congress (MWC) yang di gelar pada Februari yang akan datang di Barcelona bakal jadikan momentum yang cocok.

Sebab, Nokia serta HMD keduanya sama sudah menyewa ruang pada arena MWC. Nokia akan ada di main hall, sesaat HMD pilih ruang convention center.

Hal semacam ini belum di konfirmasi oleh HMD maupun Nokia. Pada website resminya, Nokia cuma menyebutkan kalau pihaknya tengah repot menyiapkan lini smartphone bersistem operasi Android. Tidak ada tanggal yang disibak.

Baca : Microsoft Yakinkan Hadirnya 2 Hp Android Nokia

Di ketahui, pada Mei lantas, unit usaha hp Nokia diarahkan ke FIH Mobile dari Microsoft. FIH tidak lain yaitu anak usaha raksasa perakit smartphone, Foxconn. Kurun waktu berdekatan, Nokia juga menginformasikan sudah melisensikan property intelektual mereka tersebut merk " Nokia " ke perusahaan baru, HMD Global.

HMD Global serta FIH Mobile telah bersinergi serta membagi peran semasing. HMD membuat mobile gadget dibawah bendera Nokia, sesaat produksinya diserahkan ke FIH. Nah, FIH serta HMD-lah yang menanggung beban untuk kembalikan kejayaan Nokia di industri hp.

Ada tiga smartphone Nokia yang dijagokan akan meluncur pada 2017 yang akan datang. Dua salah satunya dimaksud premium, sesaat satunya diproyeksikan untuk kelas menengah ke bawah. Dua nama yang bocorannya ramai mengedar yaitu Nokia D1C serta P1. Kita tunggulah saja.
Tag : Gadget