Blog ini berisi Info tentang teknologi saat ini

Benarkah Oppo Find 9 Pakai Snapdragon 835?

Bocoran info tentang Oppo Find 9 kembali ramai diperbincangkan di internet. Kesempatan ini, info yang nampak tentang " otak " pemrosesan yang diberitakan akan digunakan dalam hp itu.

Oppo Find 9 disebut-sebut akan ditenagai oleh Snapdragon 835. Ini adalah chipset kelas premium yang barusan diumumkan oleh Qualcomm.

Sebagai deskripsi, Snapdragon 835 itu di buat memakai tehnologi pemrosesan 10 nm. Artinya ukuran chipset dapat di buat lebih kecil di banding generasi terlebih dulu.

Baca : Snapdragon 835 Launching, Diklaim Irit Baterai Hp 40 Persen

Diluar itu, Qualcomm juga mengklaim kalau tenaga yang dibuat chipset ini 27 % lebih kuat serta 40 % lebih irit daya, dibanding dengan Snapdragon 820. Ada pula kekuatan Quick Charge 4. 0, yang dapat isi baterai 20 % lebih cepat dibanding Quick Charge 3. 0.

Seperti ditulis KompasTekno dari PhoneArena, Jumat (25/11/2016), info tentang penggunaan chipset itu menebar lewat sosial media Weibo. Kicauan di dalamnya mengatakan kalau Oppo Find 9 akan launching pada Maret 2017 memakai Xiaolong (Snapdragon) 835.

Phone Arena Kutipan dari Weibo


Phone Arena Kutipan dari Weibo


Terlebih dulu, telah mengedar info lain tentang spesifikasi Oppo Find 9. Diantaranya, hp ini memakai monitor AMOLED 5, 5 inci (1440 x 2560 pixel).

Oppo Find 9 didesain sebagai hp tanpa ada bezel, hingga sisi depan hp seakan cuma terbagi dalam monitor saja tidak ada rangka pembatas di tepinya. Ada pula info tentang baterai memiliki ukuran 2. 500 mAh yang dapat di isi penuh cuma dalam hitungan 15 menit.

Tetapi info itu semuanya masihlah berbentuk bocoran saja. Untuk tahu kepastian spesifikasi, pemakai tetaplah harus bersabar sampai Oppo memberi konfirmasi atau waktu Find 9 ini betul-betul di luncurkan ke pasar.
Tag : Gadget