Blog ini berisi Info tentang teknologi saat ini

Keuntungan Huawei Salip Samsung

Masalah meledaknya Galaxy Note 7 memanglah beresiko besar pada Samsung, serta satu diantaranya menyebabkan jumlah keuntungannya disalip oleh Huawei.

Berdasar pada data yang ditulis Strategy Analytic, bila mengkalkulasi jumlah keuntungan dari usaha smartphone, Huawei ada di posisi dua dengan jumlah keuntungan sekitaran USD 200 juta sepanjang kuartal 3 2016.
Keuntungan Huawei Salip Samsung


Huawei jadi vendor smartphone Android dengan keuntungan terbesar, lantaran posisi satu dihuni oleh Apple dengan iPhone-nya. Apple sendiri memimpin dengan market berbagi keuntungan operasi yang begitu besar, yakni 91%.

Huawei di posisi dua dengan market berbagi keuntungan operasi sebesar 2, 4%, serta di bawahnya ada Vivo serta Oppo dengan market berbagi semasing 2, 2%, sekian diambil detikINET dari Venture Beat, Senin (28/11/2016).

Posisi yang dihuni Huawei ini terlebih dulu dihuni oleh Samsung, yang saat ini terlempar ke posisi 9. Tetapi kelebihan Huawei diprediksikan cuma sesaat, lantaran Samsung tengah dirundung masalah meledaknya Galaxy Note 7, yang memaksa mereka untuk hentikan produksi hp jagoannya itu.

Artinya, Samsung diprediksikan bakal dapat dengan gampang kembali menyalip Huawei waktu mereka telah melaunching hp flagship baru di saat mendatang.
Tag : Gadget